Minggu, 06 Juli 2008

RAPI Samarinda Back Up Sub PB PON

RAPI Back Up Sub PB PON

rapi.jpg

SAMARINDA—SEBAGAI Organisasi ternama dan selalu ‘mengudara’ setiap ada event penting, termasuk juga berbagai bencana alam, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah Samarinda, juga tak ingin jadi penonton saat pelaksanaan PON XVII di kota Samarinda.

Dalam pelaksanaaan PON kali ini ikut mendukung sarana komunikasi, dalam hal membackup di Sub PB PON Samarinda yang bermarkas di Media Centre Gedung Pusdiklat Stadion Sempaja.

Untuk Kekuatan radio pancar ulang (repeater), sampai wilayah, Bontang dan Balikpapan. Sedangkan, di Samarinda didukung 28 anggota terbagi dua kegiatan yakni komunikasi lalu lintas dan penyeberangan, serta sosialisasi mensukseskan PON.

" Kami ada 7 titik POSKO, di Stadion Sempaja, Jl Gajah Mada dan Jembatan Mahakam, Ferry Sungai Kunjang, Navigasi. Untuk di Seberang di penyeberangan Harapan Baru dan Gotong Royong Palaran," kata ketua Rapi wilayah Samarinda Edy Supriyadi kepada wartawan di sekretariatnya, Kamis (3/7).

Ia menambahkan, dalam kegiatannya pihaknya bersikap indenpendent dan fleksibel sesuai keperluan di lapangan yang terkait dengan komunikasi.

Kiprahnya, bukan PON saja, tetapi sudah melakukan kegiatan membantu masyarakat terkena musibah. Seperti kegiatan pemilu, musibah kebakaran dan banjir. Untuk kegiatan sosial, melakukan donor darah, gotong royong bersih-bersih kota Samarinda.

"Kami mewakili anggota RAPI Samarinda.Membantu komunikasi di kegiatan PON XVII ini tentunya sebuah kebanggaan yang tidak akan kami sia-siakan dalam pengabdian ke masyarakat," kata Edy bangga.

Dikatakan RAPI Samarinda pernah meliput kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional tahun 1998.(hms/rpw)

sumber berita www.samarinda.go.id

Tidak ada komentar: