Kamis, 16 Mei 2013

Bankom Pencanangan BBGRM dan Peringatan HKN PKK Prov Jatim

JZ13ZWD - Kamis, 16 Mei 2013.. RAPI Blitar mendapatkan kepercayaan dalam kegiatan Pencanangan dan Pameran Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat ( BBGRM ) dan Hari Kesatuan Gerak ( HKG ) PKK ke-41 Prop. Jatim, di kelurahan Kanigoro, Kab.Blitar.
Persiapan Pada Posko Keamanan
Pada kegiatan tersebut RAPI Blitar dilibatkan dalam kepanitian dalam bidang Keamanan dibawah koordinator Bakesbangpolinmas..Dalam kegiatan BBGRM Provinsi Jawa Timur ke-X di Kabupaten Blitar yang berlokasi di lapangan Kanigoro yang akan dijadikan sebagai Pusat Pemerintah Kabupaten Blitar, selain pelaksanaan pencanangan juga diberikan berbagai penghargaan seperti penyematan Pin emas seberat 5 gram kepada kader PKK di Jawa Timur yang sudah mengabdi lebih dari 15 tahun dengan penghargaan Adi bhakti Madya PKK kepada 100 kader serta penyerahan hadiah lomba Gotong Royong, Lomba Pasar Desa dan pelaksanaan Pameran UMKM se-Jawa Timur mulai tanggal 15 sampai 19 Mei 2013.

Pos Keamanan


Gubenur Jatim bersama Bupati Blitar
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Jawa Timur, Drs. Zarkasi, M.Si. mengatakan pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royongan dalam penguatan integritas sosial melalui kegiatan-kegiatan gotong royong untuk mencapai masyarakat Jawa Timur yang adil dan makmur menuju Keluarga Sehat Sejahtera. “Tahun ini kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat di laksanakan di Kabupaten Blitar yang bersamaan dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 41 Provinsi Jawa Timur dan Pameran UMKM se-Jawa Timur,” kata Drs. Zarkasi, M.Si.

Lanjut Drs. Zarkasi, M.Si, pada kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ini dilakukan secara terpadu dan dikembangkan dengan upaya mewujudkan kemandirian dan partisipasi masyarakat dalam menanggulangi permasalahan sosial dan bencana alam, serta dapat memanfaatkan sumber-sumber pembangunan yang dialokasikan di Kabupaten/Kota antara lain seperti, Progam Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM), Program Pengembangan Keberdayaan Masyarakat (PPKM), sebagai pendorong untuk memotivasi keswadayaan dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Kegiatan yang dicanangkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, DR. H Soekarwo, mulai dari awal pencanangan kemarin (15 Mei 2013) hingga penutup 19 Mei 2013 RAPI Blitar akan standby pada posko keamanan secara bergiliran.
Nampang di Stand Pamekasan

Tidak ada komentar: